Recent News

Pengobatan Dengan Terapi Jus

Pengobatan Dengan Terapi Jus

 

Untuk melakukan pengobatan dengan menggunakan terapi jus atau juice terapy, dilakukan melalui 2 tahap. Tahap pertama adalah membersihkan sampah tubuh dalam bentuk lendir atau lemak sisa. Setelah tubuh bersih, baru dilakukan tahap kedua berupa penyembuhannya.Terjadinya suatu penyakit selain karena ketidakseimbangan unsur dalam tubuh, juga disebabkan menumpuknya lender. Lendir ini merupakan akumulasi sisa makanan yang tidak terbuang. Lendir-lendir inilah yang menghalangi peredaran darah dan menghambat kerja metabolism dalam tubuh. Oleh karena itu, dalam proses penyembuhan terhadap suatu penyakit, lender-lendir inilah yang harus dibersihkan terlebih dahulu.
Untuk membersihkan lender dalam tubuh, Anda dapat memilih buah apel, wortel, dan papaya. Beberapa gejala atau perubahan selama menjalani terapi juice mungkin saja Anda rasakan, seperti perut merasa lapar.  Untuk mengatasi rasa lapar itu, Anda dapat menambahkan jumlah juice atau buah wortel yang dimakan.
Selain itu mungkin akan terjadi rasa sakit pada bagian tubuh tertentu. Rasa sakit ini menandakan bahwa proses pembersihan dan penyembuhan sedang berlangsung. Oleh karena itu biarkan saja rasa sakit itu berlangsung dan teruskan saja terapi yang dijalankan. Sedangkan tahapannya adalah sebagai berikut :
Hari Pertama:
Pada pagi hari atau sesudah bangun tidur, minumlah juice papaya  sebanyak 1 hingga 2 gelas. Selain itu, Anda harus minum juice wortel  sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari masing-masing 1 gelas. Untuk juice wortel bias diminum pagi, siang, sore dan malam.  Jangan makan nasi atau makanan lainnya pada hari pertama ini. Namun agar tubuh mendapatkan serat, Anda dapat makan wortel mentah pada siang hari.

 
Hari Kedua:
Masih tidak diperbolehkan makan nasi atau lainnya kecuali juice. Pagi hari minumlah juice papaya, sedangkan juice wortel dapat diminum 4 kali atau lebih, terutama ketika terasa lapar, dapat diganti dengan juice wortel. Anda juga dapat minum minak zaitun 3 kali sehari masing-masing 1 sendok teh.

Hari Ketiga:
Terapi dengan juice wortel masih terus dilakukan pada hari ketiga, termasuk puasa nasi atau makanan lainnya. Pada hari ketiga inilah proses pembersihan lender dalam tubuh terjadi.

Hari Keempat:
Terapi dengan juice wortel masih harus terus dilakukan.  Namun pada hari ke-4 ini Anda dapat menambahkan dengan juice buah lainnya, seperti  tomat, ketimun, beet, nanas dan buah lainnya. Begtu juga dengan sayuran seledri, kol, bawang bombey, atau cabe hijau. Buah dan sayuran tersebut dapat dicampur dalam pembuatan juicenya, termasuk dengan menambahkan madu agar terasa lebih enak.  Selain itu, buah atau sayuran itu juga dapat dikonsumsi mentah dengan menambahkan kecap atau garam sedikit.  Untuk praktisnya, menu makanannya dapat dibuat sebagai berikut :
  • Pagi : makan 3 atau 4 macam buah yang dipotong-potong dan dicampur, sedangkan minumannya adalah juice campuran 3 wortel, 1 beet dan 1 timun.
  • Siang : makan apel, pisang atau anggur, dicampur dengan sayuran seledri, bayam, selada air, dan lettuce.  Sedangkan minumannya adalah juice campuran wortel, seledri, dan timun dengan jumlah wortel lebih banyak.
  • Malam : makan 3 jenis buah  dan minum juice campuran wortel dan seledri.
Hari Ke-5 hingga ke-10:
Seperti hari keempat namun mulai hari ke-5 ini Anda sudah dapat menambah dengan makan nasi secukupnya.  Namun lauknya sebaiknya sayuran mentah, hal ini agar perut Anda terbiasa dengan konsumsi buah dan sayuran mentah. Lakukan hal ini hingga hari ke-10.

Hari Kesebelas dan seterusnya:
Anda sudah dapat mengkonsumsi seperti biasa, namun terapi juice tetap diteruskan dengan memadukan buah dan sayuran yang mengandung unsur yang dibutuhkan. Baik untuk menyembuhkan penyakit maupun untuk menjaga kesehatan. Selain itu,  Anda juga perlu membiasakan diri untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang dimakan dalam kondisi mentah.

0 komentar:

Poskan Komentar